Heart Chat Bubble

Tuesday 21 May 2013

SEKILAS SEJARAH IAID

Institut Agama Islam Darussalam (IAID) adalah perguruan tinggi agama Islam yang
menggabungkan pendidikan akademik dengan pendidikan kepesantrenan, yaitu Pomdok Pesantren darussalam. Pendidikan Tinggi islam yang lahir pada tanggal 1 juni 1970 ini sejak lama dipercaya pemerintah dan masyarakat untuk mendidik calaon-calon  sarjana, ulama, yang memiliki visi keislaman, keilmuan, kebangsaan dan kemasyarakatan.
Kepercayaan itu dibuktikan dengan jumlah ribuan alumni yang tersebar diseluruh pelosok nusantara dalam berbagai peran dan kedudukan.
Pada Awal bedirinya,  IAID hanya memiliki satu Fakultas, yaitu fakultas Syari’ah. Yang kemudian melalui usaha keras, saat ini telah ada dua Fakultas dan satu program, yaitu fakultas syariah (program Studi Ahwal Al-syakhshiyyah), fakulatas tarbiyah (program studi PAI dan PGMI), dan program pascasarjana/s2 (program pendidikan islam).
Fakulatas Ushuludin Jurusan dakwah pernah juga didirikan, tetapi kemudian dirubah menjadi Fakultas Dakwah jurusan Komunikasi dan penyiaran Islam sesuai dengan tuntutan dan perkembanagn yang ada. Program DIPLOMA PGSD/PGMI pernah ada tetapi kemudian ditingkatakan statusnya dari program Diploma Menjadi program Strata satu.

1 comment:

  1. No Deposit Bonus Codes 2021 - Top Slots Sites
    A No Deposit Bonus, depending on the casino's games, tenpro can be redeemed on selected games. 피망 포커 For example, 승인전화없는 꽁머니 사이트 in certain games 강원 랜드 후기 the bonus is 벳센세이션 for a free spins

    ReplyDelete